Google Corat Coret Opini: Lagi-Lagi Demo Buruh
Photobucket Photobucket Photobucket

Saturday, October 6, 2012

Lagi-Lagi Demo Buruh


Minggu ini Saya mendengar kabar adanya rencana demo buruh besar-besaran untuk menolak penggunaan outsourcing di perusahaan. Loh????? Kenapa loh? Karena memang aneh kedengarannya kalau yang namanya oursourcing di perusahaan dihapuskan alias dilarang apalagi diharamkan he.he……
Pertama-tama kita lihat dulu    continue reading.....

1 comment:

  1. menurut saya nich.... pada dasarnya outsourcing itu dibutuhkan oleh perusahaan untuk pekerjaan yang tidak berhubungan dengan produksi misalnya sebagai cleaning service dan satpam, karena memang lebih mudah bila yang mengelola outsourcing, seperti yang saya ketahui untuk satpam mereka juga akan mendapatkan pelatihan berkala jadi memberikan nilai lebih kepada perusahaan yang menggunakan.
    sepengetahuan saya memang ada perusahaan yang mempergunakan jasa outsourcing dengan salah pengertian, mereka menggunakan karyawan dari outsourcing untuk pekerjaan yang bersifat tetap tapi memang memberikan sisi keuntungan kepada perusahaan dengan demikan dapat menekan biaya tenaga kerja dan apabila terjadi phk resiko biaya yang harus dikeluarkan oleh perusahaan lebih kecil.

    pada intinya selama UU di jalankan dengan betul dan memiliki pemahaman yang sama ya saya rasa sih tidak ada masalah dengan adanya outsourcing.

    ReplyDelete